Jumat, 09 Maret 2012

Itulah Gunanya Teman


 Oleh : Elisa Alia Anwar ( SDIT Hidayah KLaten VB)

Pagi yang cerah Adel dan Alda bersama pergi ke sekolah. mereka senang sekali hari ini mereka akan mendapatkan hasil ulangan semester I “Aku tidak sabar untuk menerima hasil ulangan semester I ku” kata Adel senang,”sama aku juga” kata alda juga senang. Tanpa alda sadari, Alda tersandung batu dan terjatuh,”Awww…sakit,” keluh Alda kesakitan” Alda kamu nggak apa – apakan ? Tanya Adel” Aku nggak apa apa koq, cepat ayo kita ke sekolah nanti kita terlambat” kata Alda, merekapun bergegas menuju ke sekolah.
Sesampainya di sekolah mereka menuju kelas mereka “Tet ..tet…teeeet” bel sekolah berbunyi semua anak menuju kelas masing m,asing. Waktunya pembegian hasil ulangan” eh …Adel, Alda kalian pasti yang mendapat peringkatdi bawahku deh, jadi jangan berharap” Kata fanel dengan angkuhnya “kita lihat aja nanti “ jawab Adel “Fanel” Pak guru memanggil satu persatu “Adel,Alda, Quen, Zaskia… “setelah memanggil satu persatu akhirnya mengumumkan peringkat “Peringkat pertama Adel, peringkat kedua Alda peringkat ketiga Zaskia, peringkat keempat Quen, dan peringkat kelima Fanel” sebut pak guru, Oke anak anak kalian boleh istirahat “Anak – anak berhamburan keluar untuk pulang kerumah masing – masing, “Asyik… aku dapat peringkat satu lagi” “kamu hebat ya” sudah aku pulung duluan ya ..daa”mereka pulang ke Rumah.
Aduh kok Alda belum datang sih…biasanya jam segini udah ada” kata Adel. “Oh…kasihan sahabatnya belum datang kata Fanel tiba tiba datang” ih..kamu apaan sih nyambung nyambung aja” kata Adel “Biarin kata Fanel meremehkan. Dia berencana untuk ke panti asuhan Alda.
Sesampainya dipanti “ ha… ada apa dengan panti ini “Tanya adel Dalam hati “Adel”teriak seseorang “Alda, ada apa dengan panti ini ?”Tanya Adel pada Alda”Semalah panti ini terbakar hu ….huu” kata Alda sambil terisak “Oh… kamu harus sabar kata Adel “ya” kata Alda masih terisak “Oh..iya ini aku ada sedikit bantua untukmu”kata adel sambil menyerahkan amplop “Terima kasih” mereka berdua berpelukan ditengah terangnya rembulan dan bintang yang bersinar “inilah gunanya teman”kata Adel”Best Friend forever”mereka meneriakkan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar