Jumat, 15 Maret 2013

HATI PUTIH IBUKU YANG KU NODAI


     
Karya: Mutia puspitasari ( 5A )
    
     Pada suatu hari hiduplah seorang anak dan ibunya. ibu itu bernama bu ani.anak itu bernama keyla, Keyla sudah lama buta.sebenarnya bu ani sudah lama ingin mencari pengganti mata yang cocok untuk keyla. Tetapi ibu ani hanya seorang penjual kayu bakar keliling.mungkin jika keyla bisa melihat dan bersekolah keyla sudah kelas 2 SMA.

       Setelah berkeliling,bu ani melihat baliho yang besar bertuliskan operasi GRATIS di salah satu rumah sakit di semarang mulai tgl 12 febuari – 30 maret. Keesokan harinya bu ani berbicara bersama keyla.tetapi,keyla bingung” siapa yang akan mengorbankan matanya untuk ku????”kata keyla bertanya kepada ibuya.bu ani juga berfikir panjang…ibunak yang akan yang akan mendonorkan mata ibu untukmu. Keyla menjawab bernarkah bu???bu ani menjawab:iya,terimakasih ibu. Kau adalah wanita paling berharga dalam hidupku.

        Bu Ani segera merapikan baju dan segera bergegas menuju rumah sakit yang dimaksud dan mendaftar nama pasien yang akan di operasi. Setelah mendaftar,bu ani di bawa ke ruang operasi.dokter menyarankan untuk ber do’a terlebih dahulu.setelah 2 jam operasi berjalan,”alhamdullillah”operasi berjalan lancar.lalu mereka dipindahkan di ruang jengguk pasien. Setelah 1 minggu mata mereka di perban,tiba saatnya. Keyla tidak sabar lagi ingin melihat DUNIA.

        Pertama tama dokter membuka perban bu ani perlahan lahan,lalu keyla,keyla sangat senang dapat melihat dunia.samapi sampai ia tidak memikirkan ibunya yang telah mengorbankan matanya ke keyla. Setelah di sarankan dokter untuk pulang, Kayla berkata “bu, Keyla ingin hidup kita menjadi lebih baik,izinkan saya untuk bekerja di Jakarta,bu ani menjawab:baiklah nak,ibu mengizinkan jika itu dapat membuat mu lebih baik.  
                                                                                                     
       Setelah 5 tahun ia menginggalkan ibundanya  dan tidak memberi kabar sama sekali,sehingga dia tidak tau bawha ibundanya telah meninggal 2 tahun yang lalu. Ia berfikir, bagaimana dengan keadaan ibu??? lalu ia bergegas pulang ke kampung halamannya di semarang.     
                                                    
Setelah 1 jam menaiki pesawat,ia tibalah di kampung halamannya. Sesampai di rumahnya yang dulu,ia berkata:”assalammu’alaikum” bu ibu,tetangganya berkata,ibumu sudah 2 tahun yang lalu meninggal, APA!!!!,dimana letak makam ibu?? Di pemakaman umum sebelah sana.lalu ia bergegas lari ke makam tersebut, Keyla menyesali perbuatannya dan menanggis, keyla berkata padahal ia sudah berjasa dalam hidupku ia sudah melahirkan ku,merelakan matanya untuk ku,susah payah mengandungku selama 9 bulan. Aku menyesal. Aku tidak mensyukuri pembeian Allah ,karena Allah sudah mengatur hidup makhluk makhluknya.

“Menyesal itu di kemudian hari”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar