Jumat, 15 Maret 2013

LIBURANKU


  
  KARYA : EISYA ADILA M. (KELAS 5A SDIT HIDAYAH)

Saat ini Nadia sedang liburan kenaikkan kelas. Rencananya Nadia akan mengajak  sahabatnya untuk berlibur bersamanya. Nadia akan mengajak  Alya untuk ikut berkemah bersama keluarganya. Saat itu juga nadia langsung menelfon Alya. Nadia sudah menyiapkan semua barang-barang yang diperlukannya nanti.

Di siang hari Alya sudah datang di rumah Nadia dan membawa semua barang yang akan diperlukannya nanti. Saat itu juga mereka langsung berangkat ke tempat tujuan. Mereka berangkan dengan menggunakan mobil. Akhirnya setelah menempuh perjalanan yang cukup lama, mereka sampai juga. Tempat yang dituju sangat indah sekali. Pemandangannya sangat indah, udaranya sangat sejuk. Banyak kicauan burung yang saling bersautan. 

 Setelah agak lama beristirahat dan berjalan-jalan. Kami semua langsung mendirikan tenda. Tenda yang pertama untuk Nadia dan Alya. Tenda yang ke dua agak besar, karena untuk keluarga Nadia. Setelah selesai mereka beristirahat sambil minum teh hangat. Waktu terus berjalan. Hari menjelang malam. Mereka pun bersiap untuk makan malam. Ibu Nadia sudah menyiapkan semuanya. Jadi tinggal santap deh. Setelah selesai makan malam aku dan Alya berjalan jalan di tepi danau. Waktu telah menunjukkan pukul 22.00, saatnya tidur!!!. Aku dan Alya lansung tidur dengan lelap dan nyenyak. 
 
   Pagi harinya …………..
Banyak sekali kicauan burung yang saling bersautan. Aku dan Alya sudah terbangun dari tidur yang sangat nyenyak. “ Wah aromanya sedap sekali “ kata Nadia. Ternyata ibu telah menyiapkan roti panggang. Aku mengambil roti isi keju, sedangkan Alya mengambil roti isi coklat. Setelah hari siang kami bergegas untuk pulang ke rumah. Di perjalanan kami mrlihat berbagai tumbuhan yang sangat indah. Setelah agak lama kami mampir dulu di sebuah rumah makan. Kami pun sholat dhuhur terlebih dahulu, sambil menunggu makanan tiba.” Wah makanannya sedap sekali. Aku lagsung menyantap maikanan itu. Kemudian kami mmelanjutkan perjalanan kembali. Setelah lama berada di dalam mobil, ahkirnya kami sampai juga di rumah.  “ Ini adalah liburan yang sangat menyenangkan “ kata Nadia dan Alya bersamaan.
                                                       
                                                                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar